Kisah Maria Febe yang Mendalami Islam sejak Kecil hingga Mantap Jadi Mualaf saat di Pelatnas PBSI : Okezone Sports


KISAH Maria Febe yang mendalami Islam sejak kecil hingga mantap jadi mualaf saat di Pelatnas PBSI akan dibahas Okezone di artikel ini. Sejauh ini, banyak yang tidak tahu mengenai kisah mantan tunggal putri Indonesia itu memutuskan memeluk agama Islam pada 2013 silam.

Awalnya banyak yang menilai Maria Febe menjadi mualaf karena ingin menikahi suaminya saat ini, yakni Andrei Adistia yang juga seorang mantan atlet. Namun, ia menegaskan hal tersebut bukanlah alasannya apalagi ia menjadi mualaf sebelum memutuskan akan menikahi Andrei.

“Kalau ada yang bilang saya pindah karena suami saya islam, sebenarnya bukan itu. Kalau mau flashback, sebenarnya saya mengucao dua kalimat syahadat itu 2013, saat masih menjadi pemain,” ungkap Maria Febe, dikutip dari acara Close Up yang tayang di UseeTV, Minggu (11/2/2024).

Maria Febe pun menegaskan bahwa ia sudah tertarik dengan agama Islam sejak kecil. Kala itu ia bahkan sangat menghayati ketika mendengar suara adzan, sampai orangtuanya pun terheran-heran.

“Ceritanya panjang, jadi ada dorongan di hati. Dulu waktu saya kecil suka dengerin adzan, cuma sama orangtua sampai ditegur,” sambung Maria Febe.

Maria Febe

Ketika masuk Pelatnas PBSI pada 2010, keinginannya untuk masuk Islam semakin kuat karena berinteraksi dengan rekan-rekan beragama Islam.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Maria Febe juga tertarik kepada kegiatan-kegiatan agama Islam seperti salat Tarawih. Hatinya pun semakin tergerak dan teguh untuk memeluk agama Islam.

“Seiring waktu kan kadang ada kaya mereka tarawih lah, terus ada acara-acara gitu, tergerak gitu lho hatinya,” lanjut Maria Febe.

Seketika menjadi mualaf, Maria Febe tak langsung menyebarluaskan kabar ini kepada media, bahkan orang tuanya. Dia hanya memberi tahu orang-orang tertentu.

“Yang tau cuma orang tertentu doang, jadi cuma intinya aja. Aku gamau nyebar-nyebar gitu, dan waktu itu juga orang tua aku belum tau,” ujar Febe.

Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe pensiun sebagai pebulu tangkis pada 2017. Pada saat itu, usianya 27 tahun. Dia gantung raket setelah Indonesia Open 2017 dan kemudian memutuskan menjadi pelatih bulu tangkis di Kanada.


   



Source link

Category:
Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *