Meski Senang Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023, Pratama Arhan Sedih Tak Bisa Main di Final : Okezone Bola

-


PHNOM PENH – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Pratama Arhan, memiliki perasaan campur aduk usai Garuda Muda meraih emas SEA Games 2023. Pasalnya ia senang karena Timnas Indonesia U-22 bisa juara lagi setelah menanti 32 tahun lamanya, namun di sisi lain ia sedih karena tak bisa ikut membantu Garuda Muda juara lantaran absen di laga final melawan Thailand U-22.

Ya, Pratama Arhan tak bermain kala Timnas Indonesia U-22 menang 5-2 atas Thailand U-22 melalui babak tambahan. Bermain di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa 16 Mei 2023 malam WIB, Pratama hanya bisa menyaksikan perjuangan rekan setimnya dari bangku penonton.



Pratama sendiri tak bisa bermain di final karena mendapatkan kartu merah kala membela Timnas Indonesia U-22 di partai semifinal. Dalam laga semifinal melawan Vietnam, Pratama mendapatkan dua kartu kuning yang membuat terpaksa harus keluar dari lapangan ketika laga baru memasuki menit 60.

Pratama Arhan menyaksikan final SEA Games 2023 bersama Ketum PSSI Erick Thohir

Beruntung Timnas Indonesia U-22 yang kekurangan jumlah pemain itu tetap berhasil mengalahkan Vietnam dan lolos ke final. Pratama pun mau tidak mau tak bisa tampil di laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand.

Padahal dari lubuk hati terdalamnya, Pratama sangat ingin bermain di final. Karena itulah ia sedih meski Timnas Indonesia U-22 berhasil merebut medali emas ketiga mereka di cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games tersebut.

“Tentunya, rasanya campur aduk. Sedih dan senang,” kata Pratama Arhan dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Rabu (17/5/2023).


Follow Berita Okezone di Google News

“Sedihnya karena saya enggak bisa main di final. Senangnya karena kita sudah 32 tahun enggak dapat medali emas dan akhirnya kami mendapatkan emas ini,” tambahnya.

Terlepas dari itu semua, Pratama Arhan percaya prestasi itu pastinya sangat dinantikan publik sepakbola Indonesia. Karena itu, Timnas Indonesia U-22 senang bisa memberikan prestasi tersebut.

“Ini untuk warga Indonesia,” singkatnya.

Pratama Arhan

Pratama Arhan memang tak bisa main di final. Namun kontribusinya kepada Timnas Indonesia U-22 begitu besar karena ia merupakan pemain andalan Indra Sjafri di sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia U-22.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.




Source link

Category:
Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *